Kamis, 15 November 2018

Satpol PP Bolmong Dukung BNNK Berantas Narkoba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang ikut melibatkan beberapa instansi terkait pemerintahan, direspon positif oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bolmong, Max Iswadi Mokodompit.

“Sangat baik dan bagus, selain menggali ilmu tentang narkoba, juga dapat diketahui cara pencegahannya,” ujar Max Iswadi saat ditemui pada jeda Rakor yang dilaksanakan di Htel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (15/3/2018).

Adi sapaan akrabnya menambahkan, melalui program yang ada, Satpol PP juga turut memantau peredaran narkoba dan minuman keras yang ada diwilayah Bolmong.

“Minggu kemarin kita turun ke lapangan untuk lakukan patroli didaerah kecamatan lolak dan sangtombolang,” ucapnya.

Kedepan katanya, Pol PP akan lebih intensif melakukan pantauan di seluruh wilayah Bolmong.

Baca Juga : Sinergitas BNNK Bolmong dengan Instansi Pemerintah Tangani Penyalahguna Narkoba

Sebelumnya ditempat yang sama, Kepala BNNK Bolmong, AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo menyatakan, sinergitas diperlukan mengingat  luasnya wilayah Bolaang Mongondow Raya yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota yang menjadi kewenangan pihaknya, dirasa kurang maksimal dalam menangani masalah narkoba dengan jumlah personil yang ada di BNNK Bolmong.

“Terbatasnya personil BNNK sehingga kami memandang perlu untuk bersinergi dengan intansi-instansi terkait di pemerintahan dalam penanganan pencegahan maupun rehabilitasi pengguna narkoba,” kata Yuli Setiawan.

Selain Dinas Satpol PP, BNNK turut melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu dalam kegiatan Rakor tersebut.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net