Selasa, 12 November 2019

Rudis Wabup Alternatif Mapolres Bolmong Sementara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kepolisian Resort  Bolaang Mongondow merupakan Polres baru yang dibentuk berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor B/5694/X/OTL.1.1.3./2019. Selain Kabupaten Bolmong, terdapat 5 kabupaten di Sulawesi Utara lainnya yang ketambahan Polres baru, yakni Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Minahasa Tenggara dan Kepulauan Sitaro.

Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto SH Msi, telah melantik 48 perwira untuk menduduki jabatan di Polres yang baru dibentuk. Pelantikan dilaksanakan di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Senin (28/10/2019).

Pemerintah Kabupaten Bolmong selaku mitra polisi, telah menyediakan lahan untuk pembangunan markas Polres Bolmong di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Tak hanya itu. Pemkab juga tengah menyiapkan lahan dan bangunan sementara untuk digunakan pada kepentingan Polres selagi menunggu pembangunan Mapolres.

“Pertama, lahan dan bangunan milik Pemkab yang berada di Dumoga. Yang kedua, rumah dinas wakil bupati yang ada di Desa Lalow,” kata Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, yang mewakili bupati hadir pada pelantikan.

Sekadar informasi, Kapolres Bolmong yang baru saja dilantik, yakni AKBP Indra Pramana SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulut.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

8 + 13 =

instink.net