Rabu, 18 September 2019

Ramadan Penuh Berkah, Kominfo dan SJB Santuni Anak Panti Asuhan Ar Rahman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Sabtu (25/5/2019) sore, puluhan ASN dan jurnalis yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendatangi panti asuhan Yayasan Ar Rahman di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu. Kedatangan ASN dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong dan jurnalis yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), untuk berbuka puasa bersama penghuni panti sekaligus memberikan bantuan kepada pihak yayasan, serta menyantuni anak-anak penghuni panti.

Mewakili Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano, Rini Pakaya menjelaskan maksud tujuan kedatangan mereka merupakan bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas rejeki yang mereka terima.

“Kami menyadari, rejeki yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala bukan sepenuhnya milik kami. Olehnya, kami menyisihkan sedikit rejeki dengan membaginya kepada pihak yayasan maupun anak-anak yang ada disini,” ucap Rini sembari menyampaikan, bantuan merupakan donasi dari ASN di Dinas Kominfo dan anggota SJB.

Baharuddin saat mempimpin doa bersama (Foto: instink.net).

Ketua SJB, Cipta Molanu menambahkan, donasi yang dikumpulkan tidak hanya dari jurnalis muslim namun, rekan-rekan jurnalis non-muslim juga turut pula menyumbang. Selanjutnya kata Cipta, kegiatan seperti ini menjadi ajang silaturahmi ditengah menjalankan tugas keseharian.

“Berdonasi sudah menjadi tradisi bagi kami, selain kegiatan-kegiatan seperti ini, membantu teman jurnalis yang membutuhkan juga dilakukan dengan cara mengumpulkan uang. Hal-hal seperti itu menjadikan komunitas kami terbilang solid,” kata jurnalis di Harian Bolmong Raya itu.

Baik Rini maupun Cipta berpendapat, kegiatan-kegiatan untuk membantu bagi yang membutuhkan nantinya akan sering dilakukan. “Media merupakan mitra kami di pemerintahan. Kami berharap, ini akan menjadi agenda tahunan disamping kegiatan lainnya yang telah berjalan,” kata Rini di-amin-kan Cipta.

Anggota SJB memberikan santunan untuk anak panti asuhan (Foto: instink.net).

Dari hasil uang donasi yang terkumpul, oleh mereka dibelikan beras, penganan untuk berbuka puasa, serta dibagikan untuk 73 anak-anak yang menjadi penghuni panti asuhan. Santunan diserahkan langsung Rini dan Gunawan Kadengkang mewakili Dinas Kominfo, serta sebagian anggota SJB.

Pihak panti tentunya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Salah satu pengasuh, Baharuddin mengatakan, khusus di bulan puasa, banyak yang datang menyalurkan bantuan ke panti asuhan yang didirikan pada tahun 2000 di Kotamobagu itu.

“Semakin banyak yang datang membantu, tentunya akan lebih meringankan kami dalam mengasuh anak-anak yang tinggal disini. Semoga ini bernilai ibadah,” ujar pria yang juga turut mendoakan kelimpahan rejeki untuk Rini dan rekan-rekannya.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × one =

instink.net