Rabu, 5 Agustus 2020

Pos Perbatasan Ditiadakan, Kampung Tangguh Jadi Solusi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Empat pos pemeriksaan kesehatan yang berada di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan wilayah lain akan ditutup. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang keberadaan pos-pos tersebut.  

“Ini hari terakhir,” imbuh Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas, Selasa (30/06/2020).

Ditiadakannya penjagaan di perbatasan, menurut Deker, untuk menyesuaikan penerapan tatanan kehidupan yang baru (new normal). Namun, kata dia, Pemkab tetap memiliki mempersiapkan solusi lain untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

“Pemkab memfungsikan Kampung Tangguh sebagai strategi terbaru penangkal COVID-19. Tujuan utama kampung tangguh untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” terang dia.

Tak hanya itu, Ia mengatakan bahwa, kampung tangguh juga dipersiapkan untuk menyediakan pangan mandiri selama masa pandemi.

Empat pos pemeriksaan kesehatan COVID-19 yang akan ditiadakan, yakni di Kecamatan Poigar dan Desa Insil Baru (berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Selatan), di Desa Matali Baru (Lolayan) dan Desa Matayangan (Dumoga Barat) yang berbatasan dengan Kabupaten Bolmong Selatan.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

15 + one =

instink.net