Kamis, 18 Oktober 2018

Pesan dan Harapan Bupati untuk Kader PKK Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka workshop peningkatan pendapatan keluarga yang dilaksanakan oleh tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bolmong di D’Lolak Restaurant, Rabu (10/10/2018).

Pada kesempatan membawakan sambutan pemerintah, Bupati menyampaikan 4 pesan serta harapan untuk kader-kader PKK se Kabupaten Bolmong yang mengikuti kegiatan.

Menurut Yasti, pembinaan kelompok UP2K perlu dilakukan secara rutin sehingga program ini tetap berjalan dan terlaksana sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Jajaran pengurus PKK kabupaten dan kecamatan, untuk senantiasa memberikan pendampingan kepada kader-kader yang ada di wilayah kabupaten bolaang mongondow,” harapnya.

Hal yang paling penting kata Yasti, dari setiap pelaksanaan workshop adalah menerapkan apa yang sudah diperoleh selama kegiatan.

“Segala pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh dapat dilaksanakan, sehingga memberikan bermanfaat yang besar bagi setiap individu maupun kelompok,” pesannya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan workshop mampu memotivasi kembali ibu-ibu kader PKK yang belum mendapatkan pekerjaan tetap untuk mau berwirausaha. Sementara yang sudah berwirausaha supaya dapat mengajak keluarga lainnya untuk bersama-sama dalam kelompok pelaksana UP2K PKK.

Sebelum menutup sambutannya, ia kembali berpesan kepada peserta workshop untuk lebih berperan aktif dalam mengikuti kegiatan, sehingga kedepannya dapat meningkatkan produktivitas, kualitas, kuantitas serta cara pemasaran produk-produk UP2K, dalam rangka peningkatan perekonomian dan pendapatan keluarga melalui kelompok-kelompok UP2K PKK.

Workshop turut dihadiri oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, calon anggota DPD RI Cherrish Harriette, Ketua PKK Bolmong Lesly Kaligis dan pejabat Pemkab Bolmong serta pengurus tim penggerak PKK Bolmong.       

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net