Senin, 19 Februari 2018

Perancis Tawarkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet di Kediamannya di Kolongan, Minahasa Utara, Kamis (8/2/2018) malam.

Diberitakan Humas Pemprov Sulut, ada empat topik pembahasan antara orang nomor satu di bumi nyiur melambai ini dengan Dubes Berthonnet yakni, sektor energi, perhubungan, pariwisata dan pendidikan.

Di bidang energi, Prancis dengan menerapkan teknologi canggih akan mengelola sampah di Sulut menjadi sumber energi listrik. Sementara untuk jalur perhubungan, Prancis berniat membangun bandara di Pulau Lembeh Bitung dan mengembangkan bandara Sam Ratulangi agar dapat menampung pesawat besar.

Untuk bidang pariwisata, Prancis berencana mendatangkan Grup Tauzia/Daffam untuk membangun hotel berbintang di sulut. Sedangkan di bidang pendidikan, rencananya Prancis akan memberikan fasilitas beasiswa untuk mahasiswa Sulut yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan lainnya di Prancis.

Pada pertemuan ini, Dubes Berthonnet mengundang Gubernur Olly untuk dapat berkunjung ke negaranya. Kesempatan ini juga digunakan keduanya untuk saling bertukar cinderamata.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net