Kamis, 20 September 2018

Penanganan Longsor Dihentikan Sementara, Jalur Trans Sulawesi Macet Total

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pembersihan tanah akibat longsor yang terjadi pada Rabu (28/3/2018) sekitar pukul 17.30 WITA, di jalan trans sulawesi, Desa Solimandungan II, kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, terpaksa dihentikan.

“Pembersihan tanah longsor dihentikan sementara karena jika diteruskan akan berbahaya bagi rumah warga sekitar,” kata Kepala Seksi Penanganan Pengungsi BPBD Bolmong, Rahma Gumohung.

Rahma menjelaskan, dilokasi longsor terdapat pohon kelapa yang hampir roboh. Jika roboh akan mengenai tiang listrik dan berdampak jatuh ke satu rumah warga yang berada dekat dilokasi longsor.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara pihak PLN Cabang Kotamobagu yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan telah menerjunkan petugasnya ke lokasi kejadian.

“Petugas supervisior teknik dari rayon inobonto saat ini telah berada dilokasi longsor untuk melakukan penanganan,” kata Asisten Manajer Jaringan, PLN Cabang Kotamobagu, Jemmy Lasut, Rabu (28/3/2018) malam.

Akibat bencana tanah longsor ini, ratusan kendaraan terjebak macet. Sementara itu, BPBD Bolmong menerjunkan 2 unit alat berat untuk menangani peristiwa ini.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net