Kamis, 21 November 2019

Pemuda GMIBM Sukses Gelar Kemah Kerja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) menggelar kegiatan Kemah Kerja. Berlangsung sejak Senin (1/7/2019) hingga penutupan Jumat (5/7/2019), kegiatan ini sukses dalam pelaksanaannya. Penutupan kegiatan dilaksanakan di Jemaat GMIBM Filadelfia Sangtombolang, Kabupaten Bolmong.

Oleh Kompelsus Pemuda GMIBM, kegiatan secara rutin dilaksanankan setiap tahun dan menarik antusias. Di tahun 2019 ini, tercatat, kurang lebih 1200 orang yang datang dari 20 wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ketua Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM Penatua Maekel Moonik, SPd mengatakan, kegiatan itu secara keseluruhan berlangsung dengan baik sampai pada hari terakhir. Berbagai kegiatan telah diselenggarakan seperti seminar, olahraga, kesenian dan bakti sosial, dan bergai materi membangun karakter para pamuda telah diberikan.

Dirinya berharap kiranya kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas program tahunan, atau sekedar momentum dalam berkumpul bersama, melainkan dapat menjadi ajang pelatihan dalam menumbuh kembangkan kreativitas Pemuda GMIBM serta memberikan nilai-nilai positif dan pokok-pokok pikiran dalam membangun spiritual dan mentalitas pemuda.

“Agenda program Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM masih banyak dan harus kita laksanakan, olehnya komitmen iman dibutuhkan bagi kita bersama untuk mensukseskan semua program yang sudah digumuli dan disepakati bersama,” ucap pria yang juga Ketua GAMKI Bolmong.

Menariknya, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan, salah satu prioritas utama Pemuda GMIBM juga mendoakan suksesnya pesta demokrasi yang akan berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut) yakni Pemilihan Gubernur (Pilgup) tahun 2020 mendatang. Salah satu yang dibahas yakni, materi tentang; Partisipatif Masyarakat dan Pengawasan Pemuda dalam Pilgub 2020, yang melibatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmong. Jerry Mokoolang SH, Komisioner Bawaslu Bolmong yang diundang untuk memberikan materi.

Menurut Jerry, Pemuda GMIBM itu bergerak di bidang kerohanian. Olehnya, Pemuda GMIBM harus memiliki integritas yang kuat. “Pemuda GMIBM harus menjadi garda terdepan mengawal pesta demokrasi, apalagi tak lama lagi kita akan menghadapi pelaksanaan Pilgub di tahun 2020 medatang. Intinya, integritas sebagai Pemuda GMIBM, harus menjadi berkat bagi banyak orang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pemuda Sinode GMIBM Deddy Kaligis menuturkan. kegiatan ini menjadi bukti tingginya keterbebanan seluruh anggota Pemuda GMIBM di BMR untuk melayani.

“Semua itu terlihat, serta tidak mudah bagi mereka untuk melewatinya baik dari persiapan, hingga bisa datang di lokasi Kemah Kerja dan tinggal di tenda selama kurang lebih Lima hari. Namun, buktinya semua itu bisa dilewati, dan berjalan baik, ini bukti bahwa pemuda GMIBM betul-betul luar biasa,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ibu Pendeta M Longsam – Ponggohong, STh selaku Ketua BPMJ “Filadelfia” Kecamatan Sang Tombolang memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Semoga dengan terlaksananya Kegiatan ini, boleh membawa dampak yang positif bagi seluruh peserta sehingga boleh menjadi berkat dan teladan,” harapnya.

Disisi lain, ketua panitia pelaksana Penatua Hanna Pontoh, STr Gz, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu baik dalam bentuk materil maupun moril demi suksesnya kegiatan ini. “Kiranya lewat kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi semua peserta,” pesan Hanna singkat.

Diketahui, ibadah penutupan dipimpin oleh Bapak Pendeta Bobby Longsam, STh seblaku Ketua Badan Pekerja Wilayah Kecamatan Sang Tombolang. Selanjutnya dalam rangkaian Acara Penutupan, Penatua Maekel Moonik, menutup seluruh kegiatan Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2019.

Dalam rangkaian acara tutup itu juga diumumkan seluruh hasil lomba dan pertandingan yang digelar dalam Kemah Kerja Pemuda tersebut sekaligus dengan penyerahan trophy hadiah bagi pemenang lomba dan pertandingan.

Berikut hasil lomba Kesenian, dan Olahraga pada Kemah Kerja :

– Lomba Lintas Alam CCA : (Juara 1 Wilayah Pusian, Juara 2 Wilayah Sang Tombolang, Juara 3 Wilayah Doloduo).

– Lomba Paduan Suara Unisono : ( Juara 1 Wilayah Kotamobagu, Juara 2 Wilayah Modayag, Juara 3 Wilayah Pinogaluman)

– Lomba Musik Kreatif: (Juara 1 Wilayah Modayag, Juara 2 Wilayah Kotamobagu, Juara 3 Wilayah Pusian).

– Lomba Keindahan Tenda: ( Juara 1 GMIBM  Jemaat Bangunan Wuwuk, Juara 2 GMIBM  Nazareth Lolak, Juara 3 GMIBM Jemaat Filadelfia Tuyat).

– Bintang Vokalia Putri: (Juara 1 Nadia Tataung dari GMIBM Jemaat Nazaret Lolak, Juara 2 Prisilia Lumowa dari GMIBM Jemaat Imanuel Modayag, Juara 3 Cicilia Takaluwung dari GMIBM Jemaat Eben Haezer Labuan Uki).

– Bintang Vokalia Putra : (Juara 1 Joam Mokoagow dari GMIBM Jemaat Pusat Kotamobagu, Juara 2 Fillyandre Kawung dari GMIBM dari Jemaat Efrata Dondomon, Juara 3 Deril Thevan dari GMIBM  Jemaat Musafir Kotabunan).

– Volly Ball Putra :(Juara 1 Wilayah Ibolian, Juara 2 Wilayah Pinogaluman, Juara 3 Wilayah Lolak).

– Volly Ball Putri : (Juara 1 Wilayah Poigar, Juara 2 Wilayah Sang Tombolang, Juara 3 Wilayah Boroko).

– Tarik Tambang 🙁 Juara 1 Wilayah Doloduo, Juara 2 Wilayah Ibolian, Juara 3 Wilayah Poigar)

– Polling Favorit : ( Juara 1 Marcelino Nender dari GMIBM Sion Wineru, Juara 2 Anggi Laheba GMIBM Pusat Kotamobagu, Juara 3 Rifki dari GMIBM Maranatha Tandu).

– Juara Umum : Wilayah Lolak

Penulis : IKr

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × one =

instink.net