Senin, 20 Januari 2020

Pemkab Bolmong Rayakan HUT DWP ke-20

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke -20 tahun. Peringatan DWP ini, digelar dihalaman Kantor Bupati Bolmong Lolak, Rabu (18/12).
HUT DWP tersebut mengangkat tema Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.
Menurut Ketua DWP Bolmong, Hj Win Gallang Ponuntul mengatakan Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP  bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun, telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasia secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti ini.
“Sebagai mitra strategis pemerintah, kedepan masih banyak tugas yang harus kami kerjakan, untuk turut mensukseskan program-program pemerintah dengan Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju,” katanya.
Win melanjutkan, Potensi perempuan merupakan asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara. 
“Tujuannya juga agar DWP mampu memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional,”ungkapnya.
Win berharap, Sebagai organisasi yang menghimpun istri ASN, DWP diharapkan bisa meningkatkan kualitas agar mampu bekerja secara profesional. 
“Semoga di umur ke 20 tahun ini, organisasi ini bisa maju dan berkarya,”tutupnya 
Ditempat yang sama, Bupati menyampaikan, di usia ke-20 ini DWP sudah cukup dewasa dalam mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri aparatur sipil negara (ASN) yang profesional, untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara indonesia.
“Nasib suatu bangsa ditentukan oleh generasi berikutnya, dan perempuan merupakan ujung tombak dalam menjaga kualitas generasi penerus,” ucap Yasti.
Lanjut Bupati, sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di indonesia, sudah seharusnya DWP mempunyai prinsip dan berperan dalam konstalasi pembangunan nasional.
“Dengan ditetapkannya undang–undang no 5 tahun 2014 tentang ASN, DWP dituntut harus mampu menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan lingkungan strategisnya,”ujarnya.
Bupati Berharap, Seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Bolmong, bersama-sama membangun dan majukan Bolmong dengan terus memberikan kontribusi positif dan sumbangsih pikiran terhadap berbagai program kerja pemerintah daerah.
“Sehingga nanti kita dapat mewujudkan Bolmong cerdas, hebat dan maju, serta menjadi daerah yang baldattun toyyibatun warabunghafur,”tutupnya.
Bupati juga mengucapkan selamat hari natal 25 desember 2019 kepada umat kristiani di Bolmong, dan selamat menyambut tahun baru 1 januari 2020.
Advetorial
Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 × three =

instink.net