Jumat, 17 Agustus 2018

Pemerintah Beri Tunjangan untuk Tokoh Agama di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, sebelum mengakhiri sambutannya pada acara dzikir dan doa bersama dalam rangka HUT kabupaten ke-64 di halaman kantor Bupati, Jumat (16/3/2018).

Yasti menyebutkan, lebih dari 4 miliar rupiah yang dianggarkan pemerintah pada tahun 2018 ini.

“Untuk tahun pertama setiap bulan 200 ribu rupiah dan diterima setiap per triwulan,” ujar Yasti.

Yasti mengatakan, jumlah yang akan diterima terlihat kecil namun jika dibandingkan dengan daerah lainnya untuk tahun pertama Bolmong lebih besar.

“Kotamobagu pada tahun pertama jumlahnya Rp100 ribu memasuki tahun ke lima jumlahnya Rp500, bahkan ada daerah yang sudah memasuki tahun kedelapan setiap bulannya Rp300 ribu,” ujarnya.

Ia berjanji, pemerintah akan berupaya untuk terus menaikan tunjangan para tokoh agama pada tahun-tahun mendatang.

“Insha Allah tahun depan naik menjadi Rp300 ribu, dua tahun depan Rp400 ribu dan di tahun ketiga menjadi Rp500 ribu,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga melantik Pengurus Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI), Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten Bolmong periode 2018-2022 serta Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) 2018.

Turut  hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, pejabat dan ASN lingkup Pemkab Bolmong, tokoh agama serta masyarakat.

Jurnalis : Mathox Kadullah     

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net