Rabu, 14 November 2018

Pekerja Loper Koran di Kotamobagu Dibacok Oknum Residivis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU– Sabetan bacok yang mendarat di bagian lengan kiri mengakibatkan luka dalam hingga bagian tulang patah. Dony Makalalag (35) warga Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengalami luka serius, oleh warga setempat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pobundayan, Kota Kotamobagu, Selasa (16/10/2018).

Menurut pengakuan korban saat ditemui wartawan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), pada awal sebelum kejadian sore itu, pelaku pembacokan yang diketahui bernama Mirdan Damo, bersama rekannya, Nujul Bulou (16), sempat saling menegur ketika berpapasan di sebuah bilangan jalan depan rumah korban. Dua pelaku satu kampung dengan korban. Namun, tiba-tiba Mirdan mengayun sebuah parang yang dibawanya bermaksud menyasar ke tubuh bagian kiri Dony. Dengan gerakan refleks, Dony melindungi hempasan parang itu dengan tangan kirinya.

“Kita ada tegur, kiapa ada haga (lihat) bagitu pa kita. Kage dia (Mirdan) berenti, kase keluar itu peda (parang),” ucap Dony sambil menahan rasa sakit di bagian lengan kirinya. Tidak lama setelah proses jahit luka dalam yang menganga oleh tim medis di UGD, Dony kemudian dirujuk ke rumah sakit di Manado untuk perawatan intensif.

Sejumlah pengakuan dari keluarga korban yang ditemui di UDG, mengungkapkan, dengan tangan bersimbah darah, Dony masih sempat berlari menuju kantor agen koran yang tidak jauh dari tempat kejadian. Dony merupakan pekerja loper koran di wilayah Kabupaten Bolmong Selatan.

Beberapa sumber lainnya menyebut, pelaku terduga pembacokan, Mirdan merupakan residivis Rutan Tuminting, Manado, karena kasus pemerkosanaan dibawah umur, di mana korban tidak lain adalah adik kandung Dony. Mirdan telah menjalani vonis 5 tahun penjara akibat tindakannya.

“Dorang (mereka) dua ini memang selalu membuat resah torang di kampung. Sejak di penjara, kampung aman-aman, tidak ada kehilangan barang di rumah,” ucap sumber keluarga dekat korban.

Saat ini, dua pelaku sedang dalam pengejaran tim Buser Polsek Kota Kotamobagu. Dua terduga pembacokan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor trail jenis bebek.

Jurnalis: Matox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net