Rabu, 14 November 2018

Pejabat Bolmong di Rakornas Pengembangan Sumber Daya ASN Pembangunan Wilayah Timur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pusat Pembinaan Pendidikan Pelatihan Perencana Bappenas (Pusbindiklatren) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan workshop rencana pengembangan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) wilayah timur Indonesia.

Lembaga yang berada di bawah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) ini mengundang pejabat provinsi dan kabupaten/kota di Badan Keuangan Daerah dan Bappeda untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan 14-15 Oktober 2018 di Hotel Courtyard Nusa Dua Bali.

Menteri PPN/Bappenas Bambang Brojonegoro dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan dimaksudkan untuk menjamin adanya ksepahaman serta efektifitas pelaksanaan dan pengelolaan program pengembangan kaspasitas SDM ASN pembangunan Indonesia.

“Maka dari itu diperlukan koordinasi dan rumusan rencana strategi, desain dan mekanisme yang tercantum dalam dokumen rencana pembangunan SDM atau human capital development plan (HCDP) disetiap instansi pemerintah,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan bahwa dokumen HCDP menjadi syarat untuk mengikuti program yang ada di Pusbindiklatren atau kementerian PPN/Bappenas.

“Dokumen HCDP menjadi sayarat untuk mengikuti program pengembangan SDM pembangunan dan beasiswa Pusbindiklatren Bappenas tahun 2019,” terangnnya.

Mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow yakni, Kepala BKPP Bolmong Umaruddin Amba, Kasubag di BKPP Rila Mamonto dan Alfons Tilaar, serta wakil dari Bappeda Bolmong.

Pejabat dari Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, hadir bersama dengan para kepala instansi BKPP dan Bappeda perwakilan dari Provinsi dan Kabupaten/kota Jawa Timur, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat, Maluku, pulau Kalimantan, pulau Sulawesi serta Bali sebagai tuan rumah.      

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net