Jumat, 24 November 2017

Motor Nyungsep Dikolong Truk, Ibu dan Anak Tewas Seketika

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG Nasib tragis dialami ibu dan seorang anaknya, Senin (14/8/2017). Tidak dapat dihindari, sepeda motor matic jenis Mio Soul GT bernomor polisi DB 2653 DH yang ditunggangi membawa nyawa dua anggota keluarga ini kepenghujung hayat.

Isak tangis keluarga mengantar jasad kedua korban masuk ke dalam kamar mayat di RS Pobudayan, Kota Kotamobagu. Sang adik korban tidak menyangka ibu, Onok Odotulo (50) dan abangnya, Didi Moonik (20), keduanya warga Siniung, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongodow, meninggal dengan kondisi tragis.

Musibah kecelakaan ini terjadi Senin (14/8/2017) malam sekitar pukul 20.00 WITA, di bilangan jalan Trans Sulawesi, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, tidak jauh dengan batas Kota Kotamobagu.

Di lokasi kejadian itu, truk roda enam bermuatan pasir terparkir dibadan jalan karena ban pecah. Mesin truk dalam keadaan mati. Di belakang truk tidak dipasang rambu segi tiga dan lampu parkir dimatikan. Disekitar itu, ditambah tidak ada penerangan lampu jalan dan lalu lintas kendaraan lengang, jalan nasional yang gelap sangat mengganggu jarak pandang pengendara.

Dengan kondisi seperti itu, potensi kecelakaan sangat besar terjadi. Menurut pengakuan sopir truk di kantor Satlantas Polres Bolmong, saat kejadian itu dia sedang tertidur di dalam kabin truk, menunggu kerneknya menambal ban di bengkel yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Tiba-tiba, ‘braakkk..’,” kisah sang sopir.  

Motor yang melaju kencang dari arah Dumoga ke Kotamobagu nyungsep (bahasa Jawa:terperosok) di kolong tepat bagian tengah belakang truk DB 8239 DY. Dua jasad bermandikan darah tak berkutik sedikitpun. Sopir panik dan segera melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

Menurut keterangan pihak keluarga korban, Didi yang memboncengi ibunya, hendak membesuk salah satu keluarganya di RS Monompia di Kotamobagu. Malang menimpa, niat baik mereka tidak terwujud. Kasatlantas Bolmong, membenarkan kejadian itu. Sopir truk dan kerneknya kini diamankan untuk diproses lebih lanjut.

 

Jurnalis : Matox Kadullah
Editor    : Bonny Hardian

(VIDEO) Keluarga korban Lakalantas saat berada di RS Pobundayan, Kota Kotamobagu, Selasa (15/8/2017).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net