Kamis, 20 September 2018

HUT Bolmong ke-64 : Lestarikan Seni dan Olahraga Tradisional dengan Lomba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Menyambut hari ulang tahun kabupaten Bolaang Mongondow yang ke-64 yang jatuh pada tanggal 23 maret 2018, pemerintah melaksanakan berbagai lomba kesenian dan olahraga tradisional antar instansi di lingkup pemerintah kabupaten.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmong, di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (13/2/2018).

Bupati Yasti dalam sambutannya menyambut positif dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurut Bupati, kegiatan ini turut berpartisipasi aktif dalam melestarikan seni dan budaya warisan leluhur.

“Dikhawatirkan generasi muda sebagai penerus tidak lagi mengetahui kesenian dan olahraga tradisional selaku orang mongondow,” kata Yasti.

Ia berharap dengan adanya kegiatan dapat membangkitkan dan mengenang kembali kecintaan pada kesenian dan olahraga tradisional Bolaang Mongondow.

“Ini bisa memberikan pemahaman kepada generasi berikutnya untuk melestarikan nilai seni budaya bolaang mongondow,” ujarnya.

Disatu sisi, selain menjadi sarana hiburan bagi ASN dan masyarakat sekitar, utamanya kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan antar ASN.

“Ini konsisten akan terus dilaksanakan sebagai pelestarian seni budaya lokal,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan kali ini oleh Dinas Pariwisata sekaligus launching kalender iven tahun 2018 sebagai upaya dan saran dalam mempromosikan potensi pariwisata di Bolmong.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Sistem Resi Gudang Tingkatkan Produksi dan Kualitas Produk Petani Bolmong – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] Sistem Resi Gudang Tingkatkan Produksi dan Kualitas Produk Petani Bolmong 1 menit lalu 0 HUT Bolmong ke-64 : Lestarikan Seni dan Olahraga Tradisional dengan Lomba 1 jam lalu 0 […]

instink.net