Selasa, 25 Juni 2019

Hari ke 15 Ramadan Pemkab Gelar Khatam Al Quran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Khatam Al-Qur’an di kediaman Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (21/5/2019).

Khatam Quran ini digelar setelah 15 hari lamanya baca Alquran atau tadarusan Bupati bersama segenap jajaran SKPD, dimulai sejak malam kedua Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan diawali dengan buka puasa dan salat berjamaah bersama pimpinan staf SKPD, diakhiri dengan Tarawih berjamaah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bolmong, Rutman Korompot mengatakan, khataman berlangsung di dua tempat berbeda. Ia juga menerangkan, Kesra telah mengagendakan kegiatan setiap tahunnya.  

“Kegiatan ini rutin tiap tahun. Kami melaksanakan di dua tempat, yakni, di kediaman dan di rumah dinas bupati,” kata Rutman di kediaman bupati malam itu.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow berharap, ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten bolmong dan tidak menyia-nyiakan waktu, apalagi di bulan yang penuh kebaikan ini.

“Semoga dengan adanya program ini masyarakat jadi termotivasi karena jika tadarus sendiri belum tentu satu juz,” ujar bupati.

Pada kesempatan tersebut Pengajian dipimpin oleh Ustadz Yahya Fasa yang juga menjabat Sekretaris DPRD Bolmong. Pejabat dan ASN lingkup Pemkab Bolmong juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

Sekadar diketahui, kegiatan Khatam Quran merupakan rangkaian kegiatan Pemkab Bolmong selama Bulan Ramadan 1440 Hijriah. Sebelumnya, Pemkab Bolmong juga menggelar safari ramadhan di 15 kecamatan se Bolmong.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net