Selasa, 12 November 2019

Guru Masih Prioritas pada Penerimaan CPNS Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah pusat tidak lama lagi akan segera membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Sebanyak 197.111 formasi yang terbagi 37.854 formasi untuk kementerian dan lembaga di pusat, serta sebanyak 159.257 formasi dibagi kepada 467 pemerintah daerah propinsi maupun kabupaten dan kota.

Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, termasuk yang akan mendapat jatah sebagai daerah yang melaksanakan proses rekrutmen CPNS. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP, ketika bersua dengan jurnalis di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Menurut Tahlis, jumlah formasi yang diperoleh Kabupaten Bolmong belum ada kepastian. Namun, kata dia, kemungkinan Bolmong akan mendapat jatah 200an  yang akan direkrut.

“Kabarnya Bolmong kebagian sekitar 200an formasi. Untuk angka pasti setelah penyerahan formasi di kantor KemenPAN-RB nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, KemenPAN-RB telah menjadwalkan pada Kamis (17/10/2019) pekan ini akan menyerahkan formasi untuk Bolmong. Proses rekrutmen, kata Tahlis, akan diketahui pada saat penyerahan formasi tersebut.

“Kemungkinan pada akhir bulan oktober atau diawal bulan november untuk dilakukan tes CPNS,” imbuhnya.

Disisi lain Ia mengungkapkan, saat ini Pemkab Bolmong sangat membutuhkan  tenaga pengajar di sekolah-sekolah. Karena, kata Tahlis, tenaga pengajar yang ada saat ini masih diisi oleh tenaga kontrak.

Diketahui, dalam tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Bolmong kehilangan lebih dari 400 Pegawai Negeri Sipil. Jumlah ini sudah termasuk PNS yang pensiun, mengundurkan diri, dipecat dan meninggal dunia.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eight + seventeen =

instink.net