Rabu, 8 Juli 2020

FPMIK Berbagi: Ramadhan dalam Pandemi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Bulan Suci Ramadan menjadi momen penting bagi seluruh umat Muslim di dunia. Umumnya, masyarakat “berlomba” menggelar kegiatan sosial sebagai wujud silaturahmi dan berbagi kasih.

Hal sama berlaku di Indonesia. Sama seperti yang dilakukan oleh mahasiswa asal Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, yang tergabung dalam Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FPMIK). Mereka memanfaatkan momen ramadan kali ini dengan berbagi berkah. Berlangsung Kamis (21/5/2020) sore, kegiatan yang diberi tajuk “FPMIK Berbagi”, diisi dengan membagikan takjil, Sembako bagi warga, hingga menyerahkan bantuan untuk Panti Asuhan di Kotamobagu.

Ketua Umum Pusat FPMIK, Hutomo Putra Mokoginta SPd mengatakan, “FPMIK Berbagi” bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Pengurus Pusat FPMIK khususnya Departemen Hubungan Masyarakat bekerja sama dengan seluruh pengurus cabang FPMIK bidang Hubungan Masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujar Tomo panggilan akrab Hutomo.

Menyerahkan bantuan kepada pengurus panti asuhan.

Ketua Departemen Humas PP FPMIK, Ari Paputungan SKom menambahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dengan memberikan donasi

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang telah berdonasi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui FPMIK,” ucap Ari.

Lanjut dia, sebagai kader FPMIK, diharuskan mengedepankan rasa solidaritas, saling membantu sebagai mahluk sosial.

“Ini juga menjadi tugas dari kader-kader FPMIK untuk saling berbagi dan saling menolong sesama manusia. Hal ini tak lepas dari tujuan pertama FPMIK, yakni silaturahmi sesama kader dari setiap cabang, pengurus pusat dan masyarakat yang ada di Kotamobagu,” jelasnya.

Diketahui, donasi yang terkumpul berjumlah Rp2 juta, serta sumbangan lain dalam bentuk barang, Sembako, pakaian dari kader FPMIK dan masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih yang telah ikut berdonasi dalam kegiatan ini. Salam Motobatu,” ucapnya.

Penulis: Adit Malah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

twelve − 11 =

instink.net