Jumat, 17 Agustus 2018

Eksplorasi Spot Mancing Persiapan Iven BHFT Bupati Cup 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG –Panitia Bolaang Mongondow Fishing Tournament (BHFT) Bupati Cup 2018 melakukan ekplorasi spot mancing bersama sejumlah pemancing di perairan laut Bolmong, Jumat (20/4/2018) malam hingga Sabtu (21/4/2018) sore.

Eksplorasi dilaksanakan guna mencari spot-spot pemancingan untuk persiapan lomba mancing tingkat nasional yang rencananya akan digelar Pemerintah Kabupaten Bolmong pada bulan agustus 2018 mendatang

“Ini bagian dari persiapan menghadapi BHFT nanti,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Bolmong yang juga Ketua Panitia BHFT Bupati Cup 2018, Lutfi Limbanadi.

Lutfi yang turut serta bersama tim menjelaskan, panitia menginginkan pelaksanaan iven berjalan dengan sukses sebagaimana tujuan yang ingin dicapai pemerintah.

“Selain untuk memperkenalkan perairan Bolmong bisa menjadi tujuan favorit bagi pemancing, BHFT sekaligus untuk promosi destinasi wisata yang ada di Bolmong,” terangnya.

Ekplorasi awal, panitia menyiapkan dua unit kapal motor. Tim bertolak dari Pelabuhan Labuan Uki, Kecamatan Lolak menuju beberapa titik spot pemancingan.

“Tahap eksplorasi, panitia dibantu tim mancing profesional dari Bolmong Raya,” ucapnya.

“Hasilnya nanti akan kita tayangkan melalui visual video, karena rencananya kita masih akan melakukan ekplorasi lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Strike Bolmong Raya Fishing Community (SBMRFC) Faisal Manoppo menambahkan, tim akan selalu membantu pelaksanaan iven-iven mancing yang akan dilaksanakan di wilayah BMR.

“Salah satu tujuan komunitas kami untuk mengenalkan tempat wisata mancing di BMR. Tentunya kegiatan seperti ini akan kami support,” ujar Fay sapaan Faisal.

Fay menerangkan, SBMRFC adalah tim yang telah beberapa kali mengikuti sejumlah iven tingkat nasional maupun internasional.

“Di komunitas kami, ada 7 orang yang tercatat sebagai pemancing internasional,” jelasnya.

Turut serta dalam ekplorasi mancing ini, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang yang juga pembina SBMRFC, Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano dan 12 pemancing serta sejumlah Panitia BHFT Bupati Cup 2018.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] BOLMONG – Panitia iven mancing Bolaang Mongondow Hebat Fishing Tournament (BMHFT) 2018 Bupati Cup 2018 telah membuka pendaftaran tim peserta melalui website resmi BMHFT 2018 […]

instink.net