Selasa, 12 November 2019

Disdik Bolmong Bakal Mutasi Kepala Sekolah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kepala sekolah terkait kinerjanya. Hasil evaluasi dari pengawas akan menjadi bahan pertimbangan dilakukannya mutasi.

Menurut Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta, evaluasi terhadap kinerja kepala sekolah dilakukan setiap tahun berjalan. Ia menambahkan, acuan mutasi berdasarkan Permendiknas nomor 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasah.

“Kepala sekolah yang tidak bekerja maksimal akan dievaluasi. Seluruh pengawas dilibatkan dalam evaluasi ini,” ujar Renti, saat dihubungi, Senin (14/10/2019).

Terkait jadwal pelaksanaan mutasi, Renti mengungkapkan bahwa hal tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Jadwal belum ditentukan. Pelaksanaan mutasi masih menunggu perintah dari ibu bupati,” sebutnya.

Masih menurutnya, rotasi jabatan dilingkup Dinas Pendidikan sudah pernah dilaksanakan pada awal bulan Januari 2019.

Lebih jauh Ia menjelaskan, mutasi merupakan sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan pontensi diri serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan dalam dunia pendidikan, untuk peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya manusia anak didik yang berkualitas, sehingga dapat bersaing dalam dunia global saat ini

“Setiap tahun, secara akumulatif, evaluasi kinerja dilakukan oleh pengawas sekolah. Jadi, pergesaran yang dilakukan ini untuk yang kedua kalinya,” ungkapnya. 

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

19 − 8 =

instink.net