Kamis, 20 September 2018

Dinding SDN 1 Mopait Dicoret Orang Tak Dikenal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, HUKUM  – Perlakuan yang tak bertanggungjawab dari oknum tak dikenal sungguh memalukan. Pasalnya, dinding sekolah yang seharusnya nampak indah agar siswa-siswi betah untuk datang melakukan aktifitas belajar mengajar, dicoret dengan menggunakan cat semprot.

Peristiwa ini terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mopait yang terletak  disamping lapangan olah raga Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, hampir seluruh dinding sekolah, tercoret berbagai tulisan dengan cat berwarna merah.

Menurut informasi pihak sekolah, kemungkinan dinding dicoret pada selasa (4/9/2018) dini hari.

Menindaklanjuti kejadian ini, Kepala Dinas pendidikan Renty Mokoginta, menyatakan telah memanggil Kepala SDN 1 Mopait. Ia menyarankan agar pihak sekolah untuk segera melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.

“Saya sudah memerintahkan kepada Kepsek agar kejadian ini langsung dilaporkan ke kepolisian” kata Renty, Rabu (5/9/2018), saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepala SDN 1 Mopait Marsidik Potabuga, saat dihubungi mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Polsek Lolayan untuk menagani kasus ini.

“Kejadian ini telah kami laporkan kepada Wakapolsek hari selasa (4/9/2018) kemarin,” terang Marsidik.

Ia menyesalkan ulah dari oknum tak bertanggungjawab ini sembari berharap pelakunya segera ditangkap.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Desa Mopait, Ichsan Tongkukut, sangat menyayangkan sikap kurang terpuji yang dilakukan oknum tersebut.

“Kalaupun ada perselisihan dengan pihak sekolah, seharusnya dilaporkan kepada atasan bukan dengan cara seperti ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pelakunya segera terungkap, dan diganjar hukuman setimpal agar ada efek jera,” tambahnya.

Jurnalis : Mahox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net