Kamis, 20 September 2018

Dikabarkan Hilang, Ini yang Dialami Nelayan Inobonto

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, BOLMONG – Suryanto Koiki (38), nelayan asal Desa Inobonto 2, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, yang dikabarkan hilang oleh warga setempat, sudah ditemukan.

Berdasarkan informasi rekan seprofesi Suryanto, Marson, saat berada di tengah laut, perahu jenis katinting milik Suryanto mengalami mati mesin, sedangkan arus laut saat itu cukup kuat sehingga Suryanto ikut terseret arus bersama perahunya.

“Tiga jam lalu ia terseret arus sekitar lima mil tepat berada di depan tanjung mariri,” kata Marson (Kamis/13/9/2018) pukul 11.00 WITA.

Sementara warga setempat tak bisa berbuat banyak disebabkan cuaca yang tidak memungkinkan untuk memberikan pertolongan. Angin selatan yang cukup kencang menjadi penyebab perairan di wilayah tersebut berarus dan menciptakan gelombang cukup tinggi.

Warga langsung melaporkan peristiwa ini kepada petugas. Tak berapa lama, TRC BPBD Bolmong, anggota TNI dan Polri, serta petugas Syahbandar datang ke lokasi kejadian. Basarnas Pos Kotamobagu bergerak langsung ke lokasi setelah berkoordinasi dengan petugas yang lebih dulu tiba.

Operasi pencarian dilakukan dengan membentuk tim SAR dari petugas yang ada dibantu warga dan keluarga Suryanto.

Selama kurang lebih 4 jam tim melakukan pencarian, Suryanto ditemukan

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net