Jumat, 24 November 2017

Cegah Konflik, Polsek Kotamobagu Operasi Lalin Masuk ke Dumoga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU – Ratusan liter minuma keras jenis Cap Tikus terjaring oleh Urban Polsek Kotamobagu saat gelar operasi senjata tajam dan minuman keras di ruas Jalan AKD Trans Sulawesi, Minggu (20/8/2017). Operasi ini bertujuan guna membendung masuknya miras dan potensi tindakan kriminal di wilayah Kecamatan Dumoga yang tengah melaksanakan sukuran tahunan.

Lalulintas Jalan AKD Trans Sulawesi yang masuk dari arah Kota Kotamobagu menuju Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong, sempat macet saat gelar operasi tersebut. Tidak sedikit pengendara bermotor roda dua dan roda empat dari luar daerah, seperti Kotamobagu, Minahasa dan Manado, berkunjung ke wilayah Transmigran tersebut untuk ikut merayakan sukuran atau oleh warga Dumoga disebut pengucapan.

Dalam operasi yang berlangsung selama hampir empat jam siang itu, tidak didapati pengendara yang membawa senjata tajam. Namun aparat berhasil mengamankan ratusan liter miras dalam kemasan kerdus dan galon siap edar dibawah masuk di wilayah yang cukup dikenal rawan konflik horisontal tersebut.

“(Miras) kita langsung amankan. Hal ini untuk meminimalisir hal-hal yang dapat terjadi pada perayaan pengucapan warga Dumoga,” kata Kepala Polsek Urban Kotamobagu, Kompol Rusmawan.

Operasi miras dan sajam ini akan terus digiatkan selama pelaksanaan perayaan pengucapan berlangsung. Terutama di jalur arus masuk lalulintas dari Kotamobagu ke Dumoga.

 

Jurnalis : Matox Kadullah
Editor    : Redakut Instink.net

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net