Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Minta Kader PKK Bolmong Mampu Kembangkan Usaha Kelompok dan Perorangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Sebagai organisasi masyarakat yang memberdayakan perempuan, tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga biasa di singkat PKK, setiap kadernya dituntut harus menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow saat membuka workshop usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Kegiatan yang dilaksanakan di D’Lolak Restaurant, Rabu (10/10/2018) diikuti oleh kader-kader PKK se Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK mempunyai peranan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga,” kata Yasti pada sambutannya.

Untuk mencapai tujuan itu kata Yasti, PKK harus melaksanakan sepuluh program pokok PKK dimana salah satunya ada program pengembangan kehidupan ber-koperasi. Program ini berupa penumbuhan kesadaran keluarga dalam meningkatkan taraf hidup keluarga.

“Pemerintah berupaya mengangkat status dan peran perempuan dengan memberikan kemampuan untuk lebih mandiri dengan menumbuhkembangkan berbagai potensi pada masing-masing individu,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui kegiatan ini, kader PKK mampu meraih tujuan dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan usaha keluarga baik itu dalam kelompok maupun perorangan.       

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net