Selasa, 17 Juli 2018

Bupati Bolmong Raih Anugerah Pembina Terbaik Top BUMD 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dinobatkan sebagai salah satu Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kategori Turn Arround Management pada ajang penghargaan TOP BUMD 2018.

Mengangkat tema “BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”, ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia bersama Asia Business Research Center serta beberapa lembaga penilai, dilaksanakan di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Kesuksesan yang diraih berkat upaya Bupati yang mampu mengembangkan manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong kearah yang lebih baik, setelah sempat terpuruk di tahun-tahun sebelumnya. PDAM Bolmong menjadi salah satu dari 200 finalis yang disaring dari 2000-an BUMD di seluruh Indonesia melalui proses secara ketat dan rinci dalam waktu beberapa bulan.

“Kegiatan top rating ini digelar setiap tahun yang tahun ini sudah keempat kalinya. Tujuannya untuk memberikan apresiasi penghargaan kepada BUMD berprestasi, berkinerja baik dan memberikan kontribusi baik kepada daerah maupun nasional. Proses penilaian kegiatan TOP BUMD sudah dimulai sejak awal tahun ini, dengan menyeleksi lebih dari 2.000 BUMD yang datanya dikumpulkan dari asosiasi BUMD,” kata kata Ketua Penyelenggara TOP BUMD 2018 M Lutfi Handayani.

Bupati memegang piala Top BUMD 2018 kategori Turn Arround Manageme.nt

Sementara itu, Dirut PDAM Bolmong Irwansyah Paputungan yang turut mendampingi Bupati mengatakan bahwa, penghargaan yang diterima merupakan keberhasilan atas pembinaan yang tiada henti oleh Bupati dalam perubahan manajemen mulai dari pengelolaan keuangan, peningkatan SDM sampai pada pelayanan untuk pelanggan.  

Dirut PDAM Bolmong, Irwansyah Paputungan.

Menurut Irwansyah, apa yang telah diraih akan dipertahankan dan terus ditingkatkan dalam mencapai target kedepan untuk pengembangan BUMD yang lebih profesional. “Perbaikan pengolahan usaha untuk PDAM akan terus di tingkatkan agar tetap menjadi yang terbaik,” ujar Irwansyah.

Penghargaan TOP BUMD 2018 dihadiri oleh Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta, beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota serta Top Manajemen BUMD dari seluruh Indonesia.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net