Kamis, 20 September 2018

BNNK Ungkap Jalur Peredaran Narkoba di BMR

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Keberhasilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu, diungkap saat jumpa pers di kantor BNNK Bolmong di Lolak, Selasa (28/8/2018).

Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo mengatakan, dari hasil temuan BNNK, pelaku yang ditangkap merupakan anggota jaringan antar provinsi.

“Berdasarkan data intelejen kami, banyak Narkoba yang masuk ke wilayah Bolmong Raya berasal dari Makassar,” kata pria yang akrab disapa Iwan ini.

Iwan menambahkan, untuk memudahkan peredaran barang haram ini, para pelaku memilih jalan darat atau melalui jalur trans Sulawesi. Ia juga mengungkapkan kronologis operasi yang dipimpinnya yang berhasil menangkap pelaku pengedar di Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Bolaang Mongondow Utara.

“Dari hasil foto dan data yang kami miliki, memang orang itu ternyata ada, setelah di geledah kami mendapatkan 2 paket sabu dengan berat 200,23 gram yang ditaruh di saku celana jeans,” katanya.

Baca : Atasi Narkoba, BNNK Bolmong Gelar Pertemuan dengan Instansi Terkait dan Jurnalis

Ia juga mengatakan, saat digeledah, tersangka berinisial CLT alias Ole, berusaha melarikan diri sehingga anggota tim pemberantasan melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki kanan pelaku.

Dari beberapa hasil pengeledahan kata Iwan, merupakan upaya pihak BNNK untuk menekan semaksimal mungkin peredaran Narkoba di Bolmong. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan hari ini sebagai bagian dari upaya pemberantasan Narkoba di Bolmong.

“Ini bagian dari koordinasi dengan instansi terkait yakni, Kesbangpol dan Dinas Kominfo Bolmong, serta insan pers,” ucapnya.

Menurutnya, agenda ini telah direncanakan setiap tahun, namun karena keterbatasan anggaran sehingga baru terlaksana pada tahun ini.    

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net