Kamis, 19 September 2019

Belum Rampung, Gelora Dispora Bolmong Ambruk

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – “Angin selatan” yang masih melanda wilayah pesisir utara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali “memakan korban”. Jika sebelumnya rumah warga Desa Padang, Kecamatan Lolak, rusak diterjang angin kencang, kini, dinding di gelanggang olahraga (Gelora) milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Bolmong), ambruk.

“Iya, mungkin karena tiupan angin musiman yang biasa warga sekitar menyebutnya dengan angin selatan. Soalnya, bagian belakang gedung tepat menghalangi tiupan angin selatan,” tutur Agus, warga yang tingggal disekitar gedung, Senin (5/8/2019).

Selain dinding gedung kata Agus, beberapa lembar seng yang menutup atap juga ikut beterbangan terkena tiupan angin.

Kepala Dispora Bolmong, Lutfi Limbanadi mengaku telah menerima laporan tersebut. Menurut dia, setelah mendengar informasi, dirinya langsung menghubungi pihak kontraktor.

“Sudah dihubungi, mereka berjanji akan memperbaiki kerusakannya,” kata Lutfi.

Ia beralasan, pembangunan gedung yang bakal menjadi sarana pengembangan olahraga di Bolmong itu belum sepenuhnya rampung.

“Supaya belum rusak, seng masih bisa dipaku kembali. Karena, yang saya tahu menggunakan sistem baut,” jelasnya.

“Dia kan terbuka. Belum tertutup semua ke atas karena belum lengkap. Baru tahap pertama (pembangunan),” tambahnya menanggapi dinding yang roboh.

Untuk diketahui, pembangunan Gelora tersebut dibanderol Rp900 juta lebih yang bersumber dari bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pembangunan fisiknya baru termin pertama sebesar 30 persen atau kurang lebih Rp273 juta dari total anggaran,” pungkas Lutfi.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

seventeen − 6 =

instink.net