Minggu, 16 Desember 2018

Begini yang Dilakukan Tim Relawan Bolmong di Lokasi Bencana Sulteng

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Tim relawan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dikirim untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan di Donggala tiba dengan selamat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018) pukul. 09.00 WITA.

Kedatangan tim relawan langsung disambut 2 kali goncangan gempa yang sempat membuat panik pengungsi di posko utama di Balai Kota Palu.

Setelah melaporkan kedatangannya kepada kepala BPBD Kota Palu, selanjutnya diarahkan menuju posko BNPB dan BPBD Provinsi Sulteng yang berada di halaman rumah dinas Gubernur Sulteng.

Penanggung jawab posko Andi Sembiring menyambut baik kedatangan tim sebab di posko utama sangat kekurangan personil baik untuk evakuasi jenazah korban gempa dan tsunami maupun pendistribusian bantuan logistik bagi warga ditempat pengungsian.

Baca : Tiba di Palu, Tim Relawan Bolmong Gabung di Posko Utama

Sesuai arahan, tim relawan Pemkab Bolmong yang terdiri dari TRC PB BPBD, Satpol PP akan ditugaskan untuk mendirikan tenda Rumah Sakit di RSUD Kabupaten Sigi, RSUD Donggala dan RSUD Kota Palu.

Sementara itu,  personel TRC BPBD dibolehkan bergabung juga dengan tim SAR lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk membantu proses evakuasi korban yang sampai saat ini belum di evakuasi akibat lokasi masih sulit di akses dan membahayakan jiwa.

Sedangkan tim medis Dinas Kesehatan dan RSUD Bolmong dalam memberikan pelayanan kepada warga yang terdampak dan saat ini berada ditempat pengungsian akan bergabung dengan tim medis lainnya dari utusan daerah tetangga maupun yang didatangkan langsung dari Pulau Jawa.

Sumber : BPBD Bolmong
Editor : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net