Sabtu, 15 Agustus 2020

Baru 204 Masjid dan Mushala di Bolmong Ajukan Proposal Bantuan Gubernur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berencana memberikan bantuan untuk 285 masjid dan mushala yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Namun begitu, baru 204 masjid dan mushala yang mengajukan proposal bantuan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bolmong, Rukman Korompot mengungkapkan, bantuan ini merupakan perintah langsung dari gubernur kepada Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kendati begitu, belum semua desa mengajukan proposal, padahal kata Rukman, batas waktu pemasukan proposal ke pemerintah provinsi pada awal februari 2020. Ia menyebut, masih ada 81 proposal lagi seharusnya yang masuk agar mencapai 285.       

“Bagi desa yang belum memasukan proposal untuk segera bergerak mengurusnya. Seharusnya ini menjadi kebanggaan kita bersama, karena bantuan sudah jelas. Apalagi ini merupakan perintah gubernur melalui bupati,” ujar Rukman, Jumat (31/1/2020).

Ia melanjutkan, seharusnya masyarakat Bolmong bersyukur karena Pemprov sudah menyediakan bantuan, tinggal persyaratan adminsitrasi berupa proposal yang harus dimasukan.

“Saya sudah berapa kali tekankan kepada camat untuk kiranya berkomunikasi dengan kepala desa untuk mempercepat proses administrasi,” ujarnya.

Disisi lain, ia juga menyayangkan masih ada Badan Takmirul Masjid belum membuka rekening bank. Padahal, kata dia, bupati telah menanggung biaya penerbitan buku rekening.

Oleh karena itu, Rukman meminta kepada camat se-Bolmong untuk dapat berkoordinasi dengan kepala desa dalam mempercepat pemasukan proposal.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

nineteen − eighteen =

instink.net