Rabu, 14 November 2018

Akhirnya #SutopoMeetRaisa Terwujud

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, NASIONAL – Jika kita sering membaca laporan tentang kebencanaan dalam pemberitaan media massa nasional maupun di media sosial (Medsos) terutama di twitter, pasti kenal dengan sosok Sutopo Purwo Nugroho.

Namun terlepas dari tugasnya sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru itu sedang menjadi trending topic di twitter.

Berawal dari keisengan tagar #SutopoMeetRaisa yang diciptakan Irene dan Coki sebagaimana yang disebutkannya beberapa hari lalu, pertemuan antara Sutopo dan penyanyi berparas cantik yang memang diidolakannya akhirnya terwujud.

Kamis (1/11/2018) saat Sutopo sedang wawancara khusus dengan sebuah media nasional di kawasan Pasar Minggu, ternyata ditempat yang sama, pelantun lagu “Kali Kedua” yang bernama lengkap Raisa Andriana, sedang launching album keduanya.

“Horreeee akhirnya bertemu Raisa. Malah Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa sehat dan terus sukses,” tulis Sutopo di akun twitter-nya @Sutopo_PN.

Berbagai komentar memberi ucapan selamat kepadanya pun berdatangan. Salah satunya datang dari akun BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow. “Keren pak akhirnya ketemu juga hehehe.”

Komentar lainnya juga datang dari akun dengan nama Ian @samfellow. “Ada hal baik yang netizen bisa lakukan. Semoga kedepan banyak hal-hal baik dan berakhir baik juga,” komentar Ian.

Bukan kali ini saja netizen memberi dukungan kepada Sutopo. Sebelumnya sempat viral tagar #JokowiMeet Sutopo. Netizen mengetahui ia sangat ingin bertemu dengan Presiden, sehingga dibuatkan tagar tersebut.

Tanggal 5 Oktober 2018, Sutopo diundang khusus untuk bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. Jelas terpancar raut kebahagiaan saat berjabat tangan dengan Jokowi. Pasalnya, berkali-kali keinginannya untuk berjabat tangan dengan Jokowi saat datang ke lokasi bencana tidak pernah terwujud.

“Alhamdulillah, saya bisa langsung bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Sungguh, ini nikmat yang luar biasa. Presiden mendoakan saya segera sembuh dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Terima kasih Bapak Jokowi,” tulis Sutopo juga di akun twitter-nya saat itu.

Tak hanya Sutopo, Jokowi juga menulis di linimasa akun resmi twitter-nya tentang pertemuan keduanya.

“Senang bisa bertemu dengan Pak @Sutopo_PN, Humas BNPB, siang ini di Istana Bogor. Ia tetap bersemangat meski tengah mengidap kanker paru-paru. Katanya, Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. Terima Kasih Pak Sutopo,” tulis Jokowi.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net