Kamis, 18 Oktober 2018

Ada Bus Khusus ASN Bolmong Trayek Kotamobagu – Lolak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Sejak menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang sering menyoroti disiplin ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Salah satu yang menjadi sorotannya yakni sering terlambatnya para ASN datang ke kantor.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, contohnya para ASN yang tinggal di Kota Kotamobagu. Mereka sering terkendala dengan tumpangan kendaraan atau angkutan umum yang sering molor, sehingga menyebabkan keterlambatan untuk tiba di kantornya.

Mengatasi kendala ini, Pemkab Bolmong akan segera menyediakan bus untuk mengangkut para ASN dari Kotamobagu ke Lolak di pagi hari dan sebaliknya saat jam kerja berakhir.

Penyediaan bus angkutan ini diupayakan Pemkab melalui kerja sama dengan PT Damri Makassar.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan MoU untuk menyediakan 10 unit bus angkutan ASN yang berdomisili di kota Kotamobagu,” kata Tahlis saat memimpin apel kerja beberapa waktu lalu.

Menurutnya, adanya bus ini mampu meningkatkan disiplin pegawai sehingga pelayanan akan tugas kepemerintahan berjalan maksimal.  

“Tidak ada lagi alasan bagi ASN yang terlambat masuk kantor atau masih berdiri di pinggiran jalan Kotamobagu,” tegasnya.

Rencananya, bus akan standby dibeberapa lokasi di Kotamobagu pada pagi hari pukul 06.15 WITA. Sedangkan sore harinya sejak pukul 16.00 WITA.

 “Insya Allah dalam waktu dekat ini busnya sudah ada,” pungkasnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net