Rabu, 13 November 2019

73 CJH Asal Bolmong Ikut Manasik Haji

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – 73 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti manasik haji, Kamis (11/7/2019). Lantunan kalimat Talbiyah menggema di halaman Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, tempat manasik digelar. Manasik kali ini menjadi puncak rangkaian manasik haji tahun ini.

Dalam melaksanakan manasik, CJH dibimbing oleh tim dari Kemenag Bolmong yang dikoordinir oleh Kepala Kemenag Bolmong, Suleman Ambah.

CJH dibimbing oleh praktek haji seperti, mencium Hajar Aswad dan Sa’i antara Bukit Shafa dan Marwa, yang dimulai dari Bukit Shafa dan berakhir di Bukit Marwa. Sementara oleh Kasi PHU Kemenag Bolmong, Hendrongi Ngampo,  CJH diarahkan untuk melakukan Thawwaf.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Bolmong, Rukman Korompot SE mengatakan, dari jumlah peserta CJH Bolmong,  terdiri dari laki-laki berjumlah 29 orang, sedangkan perempuan berjumlah 44 orang.

Menurut Rutman, CJH Bolmong akan dilepas pada hari Selasa (30/7/2019). Acara pelepasan akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Bolmong.

Ia menambahkan, jika berkesempatan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow akan melepas langsung CJH.

“Kalo tidak ada halangan Bupati yang akan melepas langsung para CJH Bolmong,” katanya.

Dikesempatan ini para pebimbing dan CJH juga berdialog seputar kelancaran menjalankan ibadah haji nanti.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

6 − two =

instink.net