Senin, 10 Desember 2018

50 Perwakilan Desa di Bolmong Jadi Kader Bela Negara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, BOLMONG – Sebanyak 50 peserta perwakilan dari desa di 15 kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengikuti pelatihan kader bela negara.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Bolmong ini bekerja sama dengan Kodim 1303 Bolmong.

Pelatihan direncanakan selama 5 hari sejak Senin (26/11/2018) sampai Jumat (30/11/2018).

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang menjadi inspektur upacara pada pembukaan kegiatan yang digelar di halaman kantor Kodim 1303 Bolmong, Senin (26/11/2018).

Pada kesempatannya memberikan sambutan, Tahlis menyampaikan bahwa upaya bela negara merupakan kewajiban setiap warga negara yang dilakukan secara sadar dan penuh tanggung jawab.

“Secara sadar dan bertanggung jawab serta rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Tahlis.

Kepada peserta ia berpesan agar mengikuti pelatihan dengan baik serta penuh semangat agar hasil yang diperoleh selama pelatihan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Nantinya selesai kegiatan, hasil penggelembengan mampu merubah sikap para peserta, dan mampu menjadi panutan terutama oleh generasi muda di desa,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Tahlis juga berharap pelatihan dapat membina kader bela negara guna mewujudkan warga negara yang memiliki kesadaran sikap dan perilaku untuk mencintai tanah air.

Selama 5 hari pelatihan, peserta akan diberikan sejumlah materi diantaranya terkait 4 pilar kebangsaan, waspada radikalisme dan terorisme, serta penyuluhan hukum, yang akan disampaikan oleh pemateri dari unsur TNI dan Polri, serta Pengadilan.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net