Kamis, 20 Juni 2019

5 Puskesmas di Bolmong Terima Sertifikat Akreditasi Madya dan Dasar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pada perayaan puncak hari ulang tahun ke 65 Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 5 Puskesmas. Sertifikat diserahkan usai pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor bupati Bolmong, di Lolak, Sabtu (23/3/2019).

Sertifikat diterima langsung oleh masing-masing kepala Puskesmas yang diundang dan turut mengikuti perayaan puncak HUT kabupaten.

Kelima Puskesmas yang menerima sertifikat dengan tingkat akreditas Dasar dan Madya yakni, Puskesmas Imandi (Madya), Puskesmas Komangaan (Dasar), Puskesmas Poigar (Dasar), Puskesmas Lolak (Dasar) dan Puskesmas Maelang (Dasar).

Puskesmas-Puskesmas ini dinilai oleh tim survei dari Kementerian Kesehatan pada bulan Desember 2018 lalu. Sebelumnya di tahun 2018, ada tiga Puskesmas juga menerima sertifikat akreditasi hasil dari penilaian pada tahun 2017.

Bupati Yasti saat menerima tim Survei pada jamuan makan malam yang dilaksanakan di D’Talaga Resaturant, Kamis (7/12/2018), berjanji selama periode kepemimpinannya menjadi bupati, akan berusaha menaikkan status Puskesmas rawat jalan menjadi Puskesmas rawat inap.

Diketahui, saat ini di Kabupaten Bolmong memiliki 16 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan.  

Penulis : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net