Selasa, 23 Oktober 2018

35 Tim Mancing Bertarung di BMHFT 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Sebanyak 35 tim turut berpartisipasi dalam iven mancing Bolaang Mongondow Hebat Fishing Tournament (BMHFT) Bupati cup 2018.
Ke-35 tim peserta datang berbagai daerah di pulau Sulawesi dan luar pulau Sulawesi antaranya, Makassar, Palu, Gorontalo, Manado dan tim lokal BMR, Jakarta dan Yogyakarta.

“Peserta kita lepas dari pelabuhan Labuan Uki ke perairan lepas wilayah Bolmong jam 6 pagi tadi,” kata Ketua Panpel BMHFT 2018 Lutfi Limbanadi, Sabtu (11/8/2018) siang.

Iven yang diselenggarakan selama 2 hari (11-12 agustus 2018), akan memperebutkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, piala Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan hadiah jackpot 1 unit motor.

“Esok hari (minggu, 9 agustus 2018) jam 12 siang,  batas akhir penimbangan ikan sekaligus penentuan juara-juara. Rencananya piala dan hadiah akan diserahkan langsung oleh ibu bupati,” kata Lutfi.

Diketahui, iven mancing BMHFT Bupati cup 2018 para juara umum ditentukan melalui akumulasi poin tertinggi dari berat timbangan ikan yang diperlombakan. Ada 9 spesies ikan yang juga diperlombakan.

Panitia BMHFT 2018 tak hanya melaksanakan lomba mancing dilaut lepas, para pemancing yang belum sempat berpartisipasi, disediakan tempat menyalurkan hobi yang menantang kesabaran ini disekitar pelabuhan Labuan Uki. Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi yang berhasil memancing ikan terberat.

“Siapa saja bisa ikut. Gratis dengan hanya membawa KTP saat mendaftar. Waktu lomba dimulai pukul 06.00 sampai 12.00 WITA,” kata Lutfi yang juga Kepala Dispora Bolmong itu.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net