Rabu, 14 November 2018

Cerita Eka Pratama yang Berhasil Lolos Tes CPNS Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Eka Pratama Saputra berhasil melalui tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Sabtu (10/11/2018) di SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Eka, begitu akrab ia disapa, tercatat untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) sesi keempat di hari kedua yang diikuti 105 peserta.

Disesi ini, Eka dan 2 orang peserta lainnya berhasil melewati total nilai ambang batas yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang meliputi 3 materi tes yakni; Tes Karateristik Pribadi  (TKP) 143 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 poin dan Tes Wawasan Kebangsaan  (TWK) 75 poin, dengan total poin 298.

Total ia berhasil mendapat 353 poin dari hasil tes. Pada TKP, ia mampu meraih 143 poin. Sedangkan TIU 105 poin. Sementara raihan poin pada TWK dengan jumlah 120 poin.

Ia bercerita, tak ada persiapan khusus saat menghadapi tes. Ia bahkan kurang fokus saat belajar.

“Tidak ada tips khusus, hanya saja kemarin dan pagi tadi sebelum ke lokasi tes sempat membaca sedikit. Hanya itu,” ujar ayah dari Izaz ini usai menjalani tes.

Meski begitu, dirinya tak lupa untuk berdoa agar mampu melewati tes dengan baik. Dukungan keluarga turut memotivasi dirinya.

“Doa yang utama. Dukungan keluarga dan teman-teman juga menjadi penyemangat,” katanya.

Ia berpikir, kehamilan dari isteri tercinta, Teti Mongilong, turut pula membawa keberuntungan baginya.

“Mungkin rejeki dari isteri yang tengah mengandung anak kedua,” ujarnya sedikit berkelakar.        

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net