Senin, 10 Desember 2018

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Sukses Taklukan Timor Leste

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

AFF SUZUKI 2018  – Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil mengalahkan Timnas negara tetangga Timor Leste dengan skor 3 – 1 di Piala AFF Suzuki 2018 pada pertandingan kandang yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).

Gol-gol tercipta di babak kedua setelah sebelumnya di babak pertama kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 di menit ke 47 setelah bola tendangan Rufino Walter gagal diselamatkan oleh kiper Timnas Andritany Ardhiyasa.

Di menit ke 60, Timnas berhasil menyamakan skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesakan oleh Alfath Fathier.

Selang 8 menit kemudian, Timnas Indonesia berhasil unggul. Gol kedua tercipta melalui eksekusi tendangan penalti Stefano Lilipaly yang berhasil mengecoh kiper lawan. Skor berubah menjadi 2-1.

Meski telah unggul, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan dan terus menekan ke jantung pertahanan lawan. Usaha ini membuahkan hasil. Umpan silang Riko Simanjuntak yang masuk dibabak kedua menggantikan Febri Hariyadi berhasil dimaksimalkan Alberto Goncalves melalui sundulan kepala. Skor 3-1 untuk Indonesia.

Skor tak berubah hingga wasit Asimov Aziz meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti bersyukur atas raihan kemenangan dari anak didiknya. Meski sempat tertinggal kata Sandi, usaha keras para pemain mampu meraih hasil maksimal.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah karena hari ini telah diberikan kemenangan. Terima kasih juga bagi semua pemain yang telah bekerja keras, bermain maksimal. Kita sempat tertinggal kemudian bangkit,” kata Bima saat konferensi pers.

Spirit Garuda yang ditunjukan suporter setia Timnas melalui nyanyian pembakar semangat menjadi perhatian dari mantan pemain Timnas era 90’an itu.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk para suporter yang sudah mendukung kami pada pertandingan hari ini,” ujarnya.

Indonesia sementara menduduki peringkat kedua di grup B bersama peringkat pertama Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste yang menduduki juru kunci klasemen sementara.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net