Rabu, 5 Agustus 2020

Semarak Dirgayahu HUT ke-12 Untuk Rakyat Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah menjejakkan langkahnya masuk di pintu usianya yang ke-12 tahun. Masyarakat pesisir pantai selatan di Provinsi Sulawesi Utara ini menyambutnya dengan penuh suka cita dalam berbagai ajang yang telah digelar oleh Pemda Bolsel dalam merayakan usianya ke-12 kabupaten.

Dimulai dengan lomba gowes sepeda fun untuk semua umur, diving gratis di pantai Sondana yang didampingi oleh divers profesional, beragam pentas kebudayaan dan alam, lomba memancing hingga makan makanan kuliner yang ada di sepanjang pantai Boulevard yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat secara cuma-cuma alias gratis serta banyak hiburan lainnya dengan hadiah hiburan menarik.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid telah menghantarkan daerah ini menjadi lebih baik dan dibanggakan oleh masyarakat Bolmong Selatan. “Bangga Menjadi Warga Bolsel” begitulah taggar viral ramai di media sosial menyambut usia Bolsel yang baru.

Semarak Dirgayahu HUT ke-12 Untuk Rakyat Bolsel. Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid ikut merayakan dengan bersepeda.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Iskandar Kamaru mengungkapkan, meski ditengah gempuran wabah Covid-19, Pemda Bolsel terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran virus, agar masyarakat memiliki rasa aman dan pemerintah tetap bekerja untuk daerah.

Terlebih saat ini kita telah menuju Tatanan Baru (New Normal) yang menjadi mutlak untuk dijalankan. Upaya keras pemerintah dalam menghadapi situasi dan dinamika saat ini, tidak menjadi rintangan untuk tetap menjadikan daerah tercinta sebagai daerah maju sebagaimana tema pembangunan kita yakni, “Bergerak, Berinovasi dalam Bingkai Kebersamaan menuju Kabupaten Bolsel yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera,” ucap Iskandar.

Namun semua itu bukan datang dengan begitu saja, melainkan harus termanifestasi melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas. Selain itu, harus memiliki rasa cinta terhadap daerah ini, dan tidak melupakan nilai-nilai sejarah para pendahulu dalam membangun daerah.

Free For All. Semarak Dirgayahu HUT ke-12 Untuk Rakyat Bolsel.

Bupati juga mengungkapkan tentang capaian pemerintah Bolmong Selatab dari tahun ke tahun. Di antaranya pertumbuhan ekonomi Bolsel sejak tahun 2016 sampai 2018, di mana pada tahun 2017-2018 mengalami peningkatan sebesar 0,35%. Sementara dalam Indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat menjadi 64,49% di tahun 2018, begitu pula dengan pencapaian atas diraihnya opini wajar tanpa pengecualian untuk ke 6 kalinya oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) perwakilan Provinsi Sulut, sejak tahun 2014 hingga 2018.

Pengentasan angka penduduk miskin di Kabupaten Bolsel juga telah mengalami penurunan yang signifikan dari 0,56% menjadi 13,60% pada tahun 2018 lalu. Hal ini tentunya sejalan dengan meningkatnya sektor ekonomi di Bolsel dari tahun ke tahun. Semua ini demi terwujudnya konsep Nawacita yang di programkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang seiring sejalan dengan harapan serta visi misi Pemprov Sulut untuk mewujudkan program Operasi Daerahnya Selesaikan Kemiskinan (ODSK). (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 − one =

instink.net