Rumah Penambang Emas Ini Terbakar Rata dengan Tanah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Bolaang Uki – Api cepat menjalar dan membesar melahap seluruh rumah dan isinya, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 09.00 WITA. Tidak ada barang berharga yang tersisa di dalam rumah pekerja penambang emas di Desa Milangodaa Barat Dusun IV Kecamatan Tomini ini dapat diselamatkan.

Rumah Mendris Todilo (25) yang kesehariannya bekerja di tambang emas kini rata dengan tanah. Beruntung nasibnya serta keluarga tidak sedang berada di dalam rumah pagi kelam itu. Sekembalinya Mendris beserta istri anaknya dari luar telah mendapati bangunan rumah berbahan kayu papan itu sudah tidak utuh lagi.

Camat Tomini Abidin Patilima membenarkan kejadian nahas ini. Masyarakat di sekitar rumah yang terbakar itu tidak mampu memadamkan api karena hanya menggunakan alat seadanya. Bangunan terbuat dari kayu papan ditambah dengan terik matahari pagi itu memudahkan sumber api begitu cepat membesar hingga meratakan bangunan tidak tersisa.

“Api diduga dari korsleting. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian berkisar puluhan juta,” ujar Abidin melalui pesan singkatnya di Whatsapp, Kamis (18/2/2021) malam.

Dia menambahkan, isi bangunan rumah yang juga ikut terbakar yakni berupa sepeda motor satu unit, perabot rumah, peralatan dapur, barang elektronik dan pakaian.

“Pihak Satgas bencana kecamatan Tomini sudah memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai,” tambahnya.

Untuk sementara, keluarga Mendris tinggal sementara di rumah keluarga hingga menunggu rumahnya di bangun baru kembali. (red)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

10 − four =

instink.net