Kamis, 20 Juni 2019

Puncak Peringatan HUT ke-65 Kabupaten Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Mengusung tema “Dengan semangat HUT ke-65 Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2019, kita tingkatkan disiplin dan pelayanan untuk mendukung peran serta masyarakat dalam pembangunan guna terwujudnya Cerdas, Hebat Dan Maju”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, menyelenggarakan upacara sebagai puncak perayaan dari berbagai rangkaian dalam memperingati 65 tahun Bolmong, di lapangan kantor bupati, Sabtu (23/4/2019) pagi.

Bupati Bolmong, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak selaku inspektur upacara. Sementara Kepala Dinas Polisi Pamong Praja, Max Iswadi Mokodompit, dipercayakan menjadi pemimpin upacara yang diikuti oleh unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat daerah dan luar daerah, pejabat BUMN dan BUMD, ASN lingkup Pemkab Bolmong, tokoh agama dan tokoh adat, siswa-siswa, serta tamu dan undangan lainnya.

Bupati dalam kesempatan memberikan sambutan menyatakan, momentum HUT ke-65 Kabupaten Bolmong semakin memantapkan, meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Foto bersama Forkopimda dengan ahli waris penerima asuransi (Foto: Humas Pemkab Bolmong).

Ia mengajak peserta upacara untuk menghayati memori lembaran sejarah 65 tahun yang lalu. Di mana, berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah permasalahan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan daerah ini.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya meminta kepada kita semua agar bersatu padu dalam memberikan karya terbaik, guna terwujudnya pembangunan dan proses pemerintahan yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Perayaan HUT Bolmong ke-65 tidak dilaksanakan semeriah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Hal dilakukan untuk menghormati dan menghargai keluarga korban bencana longsor di penambangan emas Desa Bakan yang terjadi pada 26 Februari 2019 lalu. Tragedi ini meninggalkan luka yang amat dalam bagi keluarga dan pemerintah daerah. Olehnya melalui sambutannya, Bupati mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan keluarga, serta kerabat yang tertimpa musibah.  

“Mari kita tunduk sejenak untuk mendoakan keluarga kita, baik yang sudah dikebumikan maupun yang belum ditemukan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, akan senantiasa memberikan tempat yang layak di sisi-Nya,” ucap Bupati.

Bupati memberikan sambutan pada sidang paripurna (Foto: instink.net).

Usai upacara, secara simbolis Bupati memberikan Surat Keputusan kepada perwakilan CPNS Bolmong, penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas, penyerahan juara lomba cipta menu, penghargaan kepada ASN teladan, penyerahan hadiah bagi pelajar SMP yang berhasil meraih juara OSN tingkat kabupaten, serta penyerahan asuransi jaminan kematian.

Kemudian bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Bupati melepas balon udara yang bertuliskan ucapan selamat HUT ke-65 Bolmong. Acara dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di gedung DPRD Bolmong.

Sebelum perayaan puncak, Pemkab telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-65 Bolmong dengan berbagai lomba.

Advetorial

Rahmat P. Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net