Senin, 28 September 2020

Program KOTAKU di Bolsel Mulai Dicanangkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru SPt secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan warga pada program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh), yang dilaksanakan di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, Sabtu (29/8).

KOTAKU merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperoleh Pemerintah Bolsel di tahun 2020. Sasaran tema yang digunakan, ‘’mewujudkan permukiman yang bersih, indah, sehat dan nyaman menuju masyarakat desa Ilomata yang sejahtera’’.

Kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk mendatangkan setiap program dari pemerintah pusat, untuk menciptakan kesejahteraan rakyat. Perwujudan program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang masih tergolong dalam ekonomi bawah.

Program KOTAKU di Bolsel Mulai Dicanangkan

“Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

“Mudah-mudahan, program ini bermanfaat bagi masyarakat penerimannya,” ucap Iskandar Kamaru.

Perlu diketahui, Program KOTAKU adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Program KOTAKU di Bolsel Mulai Dicanangkan

KOTAKU merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperoleh Pemerintah Bolsel di tahun 2020.

Arah kebijakan pembangunan Dirjen Cipta Karya adalah membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas). Program Kotaku akan menangani kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

seventeen − 17 =

instink.net