Jumat, 24 November 2017

Pertama di BMR, Turnamen H2M Cup Sulutgo Digelar Malam Hari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLSEL – Turnamen sepak bola memperebutkan piala bergilir H2M Cup Sulutgo resmi dibuka Bupati Herson Mayulu, Sabtu (19/8/2017) di Desa Duminanga Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kali yang pertama di Bolmong Raya (Bolmong; Boltim; Bolmut; Kota Kotamobagu), sepak bola ini digelar pada malam hari. Pembukaan laga perdana sangat meriah. Mulai atraksi parade marching band hingga petasan kembang api.

Ribuan penonton yang memadati tribun takjub dan terhibur menyaksikan selama pertunjukan berlangsung.

“Mereka sempat bertanya heran, kok, ada sepak bola malam hari di Bolsel?,” cerita Herson Mayulu diawal sambutan pembukaan H2M Cup Sulutgo, malam itu, ketika menghadiri acara hajatan warga di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (19/8/2017).

Dia melanjutkan, masyarakat di Bolmong Raya sudah terbiasa, selama ini tidak pernah melihat atau melaksanakan turnamen sepak bola selain siang hari di daerahnya. Sehingga ketika mendengar ada pertandingan sepak bola di lapangan terbuka di malam hari, pasti tidak percaya.

“Di tahun ini telah dibuktikan, Bolsel adalah daerah pertama (di Bolmong Raya) yang membuktikan (sepak bola malam hari) itu,” ucapnya.  

Terlebih gelar turnamen antar kabupaten dan provinsi ini dilaksankana di desa yang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Bolsel. “Kecamatan Helumo baru dua tahun dimekarkan, tapi sudah bisa membuktikan sesuatu yang tidak pernah terjadi. Dan Bolsel sendiri baru berusi 9 tahun setelah lepas dari Bolmong,” kata Herson.

Lebih penting dari itu, Herson berpesan kepada pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas. Juga penonton yang ada, dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama hingga kompetisi ini berakhir.

“Kita patut bersyukur, Bolsel memiliki beberapa kader potensional yang berkiprah di pesebakbolaan tingkat nasional. Turnamen ini digelar bertujuan menggali dan menumbuhkan-kembangkan bibit-bibit yang baru. Semoga apa yang kita citakan dapat terwujud,” imbuhnya.

Turnamen sepak bola H2M Sulutgo diikuti oleh sedikitnya 28 tim pemain dari Propinsi Gorontalo dan Kabupaten Bolmong. Turnamen akan berlangsung hingga babak final pada Jumat 8 September 2017.

 

Jurnalis : Matox Kadullah
Editor    : Bonny Hardian

Video Pembukaan Turnamen H2M Cup :

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net