Jumat, 13 Desember 2019

Pemkab Peringati Hari Guru, HKN dan HUT Korpri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, memperingati Hari Guru Nasional ke-74, Hari Kesehatan Nasional ke-55, dan  Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 48, dengan menggelar upacara.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, bertindak selaku inspektur upacara. Kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati, Jumat (29/11/2019). Dikesempatan ini, Wabup Yanny membacakan sambutan Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden menitipkan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir, mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

“Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Yanny.

Selanjutnya, kata Wabup, saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Ia menyinggung revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Sementara itu, lanjutnya, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat, yang digunakan untuk memajukan negaranya.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, kita harus menghadapi persaingan itu dengan caracara baru, dengan terobosan-terobosan baru,” ujarnya.

Menurut Presiden,kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci, cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas,” sebut Wabup.

Dalam kesempatan ini, setelah upacara, Wabup melepas 272 anggota kontingen Bolmong untuk  mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-10 2-9 Desember 2019 di Bitung. Wabup juga menyerahkan berbagai penghargaan lomba kepada sejumlah ASN.

Hadir mengikuti upacara, pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, Sekda Bolmong, unsur Forkopimda, pejabat dan ASN, para guru se- Bolmong, serta Camat, Kades dan lurah.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

sixteen − five =

instink.net