Rabu, 28 Oktober 2020

Pemkab Bolmong Salurkan Bansos Tahap IV

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai menyalurkan bantuan tahap IV kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Senin (28/9/2020). Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Bolaang menjadi wilayah pertama penyaluran. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow turun langsung melakukan penyaluran bantuan secara simbolis kepada masyarakat. 

Yasti dalam sambutannya kembali mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Kita semua wajib melaksanakan 3M, yakni wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Yasti menjelaskan bahwa pada penyaluran bantuan kali ini ada perbedaan dengan bantuan-bantuan di tahap selanjutnya. 

“Ada perubahan, yang awalnya BPNT dari Pemkab Bolmong yang jumlah penerimanya 8.370 KK menerima bantuan beras 36 Kg, ikan 6 kaleng, gula pasir 4 Kg, dan minyak kelapa 2 liter dengan total Rp 600.000, itu berubah karena kita harus berbagi adil dengan penerima BST yang di tahap keempat hanya mendapatkan Rp 300.000 yang lewat Kantor Pos,” terangnya. 

Lanjut dia, sehingga terjadilah perubahan, di mana semua menerima dengan total bantuan Rp 400.000 tapi dalam bentuk bahan pangan. “Yang tadinya menerima beras 36 Kg menjadi 18 Kg karena yang 10 Kg itu kita berikan kepada 10.203 KK, sehingga kita adil,” ujarnya.

Menurutnya, total penerima bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Bolmong kurang lebih sebanyak 19.373 KK. Dia pun mengimbau agar tidak ada masalah di lapangan saat penyaluran bantuan karena adanya perubahan itu. 

“Ibu/bapak penerima tolong dijelaskan, jangan nanti ibu/bapak kepala desa yang sudah bekerja keras kena fitnah. Tidak ada, Ibu Bapak Sangadi sudah menyalurkan sesuai dengan hak yang diterima Ibu Bapak sekalian,” jelasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Nyoman Sukra mengatakan, lebih dari 1000 penerima telah menerima bantuam di 2 Kecamatan tersebut. “Kecamatan Passi Barat yang terima 18 Kg sebanyak 634 KK dan 10 Kg sebanyak 643 KK, sedangkan di Kecamatan Bolaang yang terima 18 Kg sebanyak 817 KK dan 10 Kg sebanyak 1.149 KK,” beber Sukra. 

Advertorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 × 1 =

instink.net