Khitanan Massal Gratis oleh Pemkab Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Khitanan Massal secara gratis bagi anak-anak di Bolmong. Kegiatan yang dianggarkan melalui APBD tahun 2020 akan berlangsung di enam lokasi secara maraton.

“Khitanan massal ini gratis dan sudah dilaksanakan mulai dari Desa Langagon sebanyak 67 anak, hari ini di Desa Passi II dengan 62 anak,” kata Kepala Dinkes Bolmong, dr Eman Paputungan melalui Kabid Pelayanan kesehatan Wiyono SST, saat pelaksanaan sunatan massal di Desa Passi II, Rabu (2/12/2020).

Wiyono melanjutkan, Kamis (3/12/2020), kegiatan yang sama kan berlangsung di Desa Mopuya Selatan, kemudian pada Jumat (4/12/2020) Puskesmas Dolodou. Menurutnya, kegiatan akan berakhir pada hari Sabtu (5/12/0202) mengambil lokasi di Desa Matali Baru kecamatan Lolayan.

“Keseluruhan jumah pasien yang akan di khitan sebanyak 450 anak,” imbuhnya.

Menurutnya lagi, program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, terkhusus orang tua yang memiliki anak-anak yang belum di khitan.

Usai di khitan, anak-anak diberikan kain dan peci serta obat-obatan. Selanjutnya anak-anak diwajibkan untuk kontrol di puskesmas setempat.

Dalam melaksanakan kegiatan di masa pandemi COVID-19, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kecamatan tak lalai dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Sebagaimana yang disampaikan Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, bahwa sebelumnya pihaknya telah mengumumkan kepada masyarakat terkait pelaksanaan khitanan massal tersebut.

“Untuk warga yang masih memilik anak untuk di khitan agar segera mendaftarkannya dengan catatan wajib melaksanakan protokol kesehatan 3M,” tegas Marief.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five + 9 =

instink.net