Minggu, 21 April 2019

Ketua DPRD Mitra Berpulang, Herson: Figur Merakyat dan Kader Terbaik yang Dimiliki PDIP

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SULUT – Kabar duka begitu santer terdengar dari Kabupaten Minahasa Tenggara. Masyarakat kehilangan figur dan sosok yang sangat dicintainya. Adalah Drs Tafiv Watuseke yang juga Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara telah berpulang dikarenakan sakit. Almarhum tutup usia di RS Budi Setia Langoan, Minggu (3/2/2019).

Berita duka ini juga telah sampai ditelinga Hi Herson Mayulu SIP. Bagi Herson Mayulu, sosok Tafiv Watukeke tidak hanya ketokohannya sebagai figur politik terpandang di Minahasa Tenggara yang pada akhirnya terpilih sebagai wakil rakyat dan sekaligus Ketua DPRD. Almarhum juga sangat dikenal dan dekat dengan masyarakat sehingga dirinya terpanggil dan terjun di dunia politik demi mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyatnya.

Dan semasa hidupnya, Tavif Watuseke aktif bersosialisasi dan berperan aktif pada kegiatan sosial dan keagamaan ditengah masyarakat. Seperti acara khadim ibadah Minggu pagi dengan jemaatnya di Ratatotok dan sejumlah acara kemasyarakatan lainnya, sepekan sebelum Tafiv Watuseke meninggal dunia.

“Bukan hanya masyarakat Mitra, melainkan juga kami dari keluarga besar DPIP sangat kehilangan ketokohan dan kefiguran Tafiv Watukeke. Beliau adalah kader terbaik yang pernah dimiliki PDIP,” ucap Herson Mayulu.

Begitu aktif peranannya dalam bermasyarakat di pelbagai bidang, Tafiv Watukeke telah menghantarkannya juga menjadi Ketua PSSI dan Ketua KONI di Kabupaten Minahasa Tenggara. Hingga diakhir usianya, Watif Watukeke juga masih tercatat sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) Penatua dan menjabat Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Efrata Ratatotok.

“Begitu besar pelayanannya dan pengabdian yang dia berikan terhadap masyarakat. Semoga apa yang telah dilakukannya semasa hidup, menjadi contoh dan motivasi bagi kita untuk juga berbuat kebaikan bagi sesama,” ujar Herson Mayulu.

Penulis : Rama Yudistira

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net