Rabu, 25 November 2020

Kehadiran Bupati Motivasi Kontingen Bolmong di Porprov

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kontingen peserta Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Utara asal Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat dukungan dari  Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. Bupati menghadiri langsung pembukaan Porprov sebagai bentuk dukungan lain kepada kontingen.

Untuk tahun 2019, Porprov yang memasuki usia kesepuluh dilaksanakan di Kota Bitung. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membuka kegiatan yang direncanakan berlangsung sejak 2 Desember hingga 9 Desember 2019 mendatang.

Pada pelaksanaan pembukaan, ketika kontingen Bolmong melewati panggung kehormatan, Yasti yang nampak duduk bersama pejabat daerah se-Sulut lainnya, langsung berdiri sembari melambaikan tangan sebagai penyemangat.

Bupati melambaikan tangan kepada kontingen Bolmong.

Bolmong sendiri mengikuti 16 Cabang Olahraga, yakni sepak bola, volley ball, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, karate, taekwondo, wushu, tinju, pencak silat, senam, renang, atletik dan sepak takraw.

Pada kesempatannya usai pembukaan, Yasti mengharapkan raihan hasil yang maksimal dari kontingen Bolmong. Meski begitu, kata bupati, 272 anggota kontingen diharapkannya tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Sportif dalam bertanding, dan harus bisa membawa pulang medali sebanyak mungkin sebagai persembahan untuk daerah,” ucapnya.

Bupati berama kepala daerah se-BMR.

Sebelumnya, Gubernur dalam sambutannya mengaku bangga dan menyambut gembira penyelenggaraan Porprov. Olly berharap dari iven ini akan mencetak atlit-atlit berbakat agar nantinya mampu membawa harum nama Sulut.

“Saya sangar berharap Porprov ini terus berlangsung dengan baik, setiap dua tahun sekali kita menyelenggarakannya. Dan tentunya harapan seluruh masyarakat dan Pemerintah provinsi Sulawesi Utara agar bisa mendapatkan atlit-atlit yang berbakat,” ucapnya. 

Di Bitung, iven olah raga dua tahunan ini, mempertandingkan 27 cabang olah raga. Tercatat, 2.721 jumlah atlti, 412 orang pelatih, 514 ofisial, wasit juri 163, pengawas pertandingan 52 orang, dan petugas lapangan 84 orang.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net