Senin, 19 Februari 2018

Kedok Akun FB Palsu ‘’Mat Memet Momot‘’ Terkuak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLSEL – Riwayat hidup pemilik akun palsu di media sosial bernama Mat Memet Momot nampaknya berakhir kiamat. Sudah hampir dua tahun terakhir ini bersembunyi, sepak terjangnya di dunia maya berkedok akun Facebook palsu dengan menyebar isu dan nada kebencian akhirnya terkuak.

Bagi warganet berdomisi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang gemar berselancar di media sosial, hampir pasti mengenal akun palsu Mat Memet Momot ini. Namun tidak banyak juga mereka yang tidak mengenal siapa sebenarnya dalang di balik akun palsu tersebut.

Kegemarannya menebar hasutan dengan tujuan menciptakan kegaduhan warga Bolsel melalui media sosial ini dirasakan telah berdampak terhadap terganggunya tatanan sosial kemasyarakatan yang dikenal menjunjung tinggi adat istiadat.

Kiprah kasak-kusuk Mat Memet Momot di media sosial selama ini dianggap ‘berhasil’, hingga membuat jajaran pemerintah setempat menelusuri siapa identitas sesungguhnya dibalik akun FB yang terakhir ini menggunakan foto pria bertopeng terkenal, Guy Fawkes. Upaya ini sepertinya berhasil, karena masih samar-samar menyebut identitas asli akun palsu Mat Memet Momot yang konon adalah ‘orang dalam’.

Terungkapnya siapa pemilik akun palsu Mat Memet Momot ini menjadi viral di sebuah grup FB Suara Masyarakat Bolsel (SMB).

“CLEAR skarang to.. Sypa sbnarx Mat Memet Momot Ternyata cmn orang Dekat. Alhamdulillah,” tulis @Ichsan Van Gobel di grup SMB.

Beberapa warganet mengaku tidak menyangka, karakter Mat Memet Momot yang diperankan di dunia maya jauh berbeda dengan sang pemeran yang ada di dunia nyata.

Juga @Thusly Joyo Lamaluta, “Kamu dan Kamu sesungguhnnya mereka berdua sangat berbeda. Sisi lainmu adalah sosok yang Ramah, Lembut, dan Berwibawa namun Sisi lainmu adalah sosok yang dipaksakan menjadi sesuatu yang lain yang tentunya sangat bertolak belakang dengan kepribadianmu yang sebenarnya…!,” tulisnya.

Komentar lainnya, warganet bernafas lega karena akun Mat Memet Momot yang sekian lama berwujud sosok misterius itu kini sudah terbongkar.

@Revan Otto Gobel menulis, “Akhirnya ketahuan siapa sosok Mat Memet Momot setelah sekian lama menjadi akun misterius…hahaha ternyata cuma dorang katu…”

 

Jurnalis : Rama Yudistira

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net