Jumat, 24 November 2017

Herson Mayulu Ramaikan Jalan Sehat Warga Ketang Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLSEL – Warga Ketang Baru Kecamatan Singkil, Manado, Sulut, menggelar jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Sabtu (12/8/2017). Dalam kesempatan itu, Herson Mayulu didaulat membuka kegiatan jalan sehat yang diusung oleh sejumlah elemen masyarakat Ketang Baru.

Herson Mayulu tidak hanya dikenal akrab dengan masyarakatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Bupati dua periode ini, juga memiliki daya pikat yang kuat dengan masyarakat yang ada di luar daerah. Seperti yang tergambar pada acara jalan sehat di Kelurahan Ketang Baru pada Sabtu pagi pekan lalu. Kehadiran Herson Mayulu merupakan harapan masyarakat Ketang Baru mengundangnya di acara tersebut.

Menurut tokoh aktivis pemuda Manado, kepedulian dan karakter yang dimiliki Herson Mayulu menyikapi berbagai isu dan perkembangan nasional dan daerah sangat berbeda. Herson dinilai sebagai pemimpin berwawasan pluralisme dan moderat.

“Cara berpikir seperti pak Herson yang kami dambakan selama ini. Dibalik kereligiusannya, dia juga menunjung nilai nasionlisme dan keberagaman ras dan agama. Pemimpin muslim di Sulut dibutuhkan seperti pak Herson,” kata Immawan Irsyad Fatah, bekas aktivis IMM di Manado ini.

Rekan aktivis Irsyad, Achmad Abdul juga menilai Herson Mayulu adalah sosok pemimpin yang meyakini indahnya keberagaman kemasyarakatan yang ada di Sulut. “Spirit yang ditularkan pak Herson menjadi membangkitkan semangat buat kami (pemuda) yang ada di Manado,” ucap Achmad.

Selain tokoh pemuda di Ketang Baru, jalan sehat juga dihadiri Anggota DPRD Manado Fanni Mantali, Lurah Ketang Baru Mohammad Awal, Wakil Ketua BKPRMI Sulut Drs Usran Manto, Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli SE, Ketua Majelis Taklim Insan Kawanua Manado, para imam dan ketua BTM Masjid Nurul Huda Ketang Baru.

Dalam sambutannya, Herson Mayulu menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas inisiatif masyarakat dan komponen di Ketang Baru mengundangnya di acara jalan sehat tersebut. Juga kepada panitia pelaksana yang telah memberikan kepercayaan melepas peserta jalan sehat ini.

“Mari kita bangun silaturahmi dan kebersamaan di Sulut, karena torang samua ciptaan Tuhan dan torang samua basudara,” seru Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulut ini.

 

Sumber : hariankomentar
Editor    : Instink.net

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net