Selasa, 18 Februari 2020

Herson Mayulu Kunjungi Korban Terdampak Banjir Rob di Desa Lion

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Bolsel—Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu S.IP, turun langsung meninjau warga terdampak banjir rob yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Lion Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolmong Selatan, Jumat (17/1/2020).

Kedatangan anggota Komisi V DPR RI sepekan pasca terjadinya banjir rob di ujung timur Kabupaten Bolmong Selatan tersebut di sambut Bupati Hi Iskandar Kamaru S.Pt, dan sejumlah pejabat daerah yakni Kepala Dinas Sosial Nasrudin Gobel, Camat Posigadan Raston Mooduto, Sekcam Posigadan Harmin Manoppo, kepala desa se-kecamatan Posigadan  juga warga Desa Lion.

Herson Mayulu mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari warga,  dan menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpah warga pesisir pantai Desa lion beberapa hari lalu.

’’Saya akan koordinasikan dengan Kementrian terkait bagaiman cara penanganan teknis mencegah terjadinya kembali banjir rob,” ucap Herson.

Disamping itu, dia mengingatkan kepada kepala desa yang ada di Kecamatan Posigadan, tentang dana desa jangan di salah gunakan.

’’Saya ingatkan buat kepala desa jangan coba-coba bermain dengan dana desa, dana desa di tujukan untuk membangun desa dan untuk menjadi lapangan pekerja (pemberdayaan) buat masyarakat,” pesan mantan bupati Bolmong Selatan dua periode ini.

Di tempat yang sama, Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru  menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu di Desa Lion dalam rangka meninjau secara langsung warga pesisir pantai Desa Lion terdapak banjir rob. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sedikitnya ada sembilan rumah warga terendam air pasang dari pantai.

’’Satu kesyukuran buat kita semua atas kunjungan anggota DPR RI di Desa Lion, ini pertama kalinya anggota DPR RI berkunjung ke Desa Lion,  semoga dengan kedatangan bapak Herson Mayulu menjadi jawaban atas harapan masyarakat pesisir pantai yang ada di Desa Lion yaitu tanggul pemecah ombak,’’ ucapnya.

 

Penulis: Muamar Manoppo
Editor: Rahmat P Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

18 + 17 =

instink.net