Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Momalia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Upacara memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ke-77 di Kabupaten Bolmong Selatan yang dipusatkan di Desa Momalia Kecamatan Posigadan, Rabu (17/8/2022), berlangsung khidmat.

Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt bertindak sebagai Inspektur Upacara tampak mengenakan pakaian dinas upacara serba putih bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Ketua DPRD Bolmong Selatan Arifin membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dan saksikan oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat.

Bupati mengatakan, pelaksanaan HUT RI ke-77 khusus yang ada di Bolsel, itu sesuai dengan tema HUT RI tahun ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menurut Bupati, ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, menghadapi musibah pandemi Covid-19. “Terutama kita yang ada di Bolsel, karena kemarin kita dapat bencana. Alhamdulillah, kita pulih dan tetap bangkit di tengah-tengah keterpurukan ekonomi saat ini,” jelas Iskandar.

Pada pelaksanaan HUT RI ke-77 ini, Pemerintah Daerah juga mencanangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhlak yang menjadi program Pemerintah Pusat. “Kita yang ada di Bolsel menyesuaikan apa yang menjadi program Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Pengibaran Sang Merah Putih di Desa Momalia Kecamatan Posigadan.

Diketahui, setelah pelaksanaan HUT RI, Bupati Iskandar juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Huyula dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Molosipat.

Turut hadir diantaranya Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel, Forkompinda Bolsel, para Asisten, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Bolsel, para Camat, Sangadi, dan seluruh ASN Bolsel, serta diikuti para siswa. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

ten + eight =

instink.net